Tips Merawat Tas Branded

30 Okt

Tas branded di zaman sekarng sudah seperti layaknya pakaian, dimana kelengkapan fashio yang pasti dibutuhkan bagi setiap kaum hawa, baik itu hanya untuk tempat menyimpan barang maupun hanya untuk bergaya atau tampil modis. Sering kali kita menjumpai tas branded beredar di tengah masyarakat dengan berbagai model gaya serta ukuran. Tas branded yang tergolong tidak murah ini tentu membutuhkan sedikit perawatan agar tidak mudah mengalami keusangan. Berikut beberapa tips cara perawatan tas branded:

  1. Tempat menyimpan. Simpan tas branded anda dalam dustbag bawaan tas, atau kain pelindung berbahan katun. Jika perlu tambahkan serbuk/butiran anti lembab di bagian dalam tas. Cara penyimpana tas sangat diperlukan karena akan menjaga kondisi kelembapan tas dan yang paling penting terhindar dari kutu-kutu yang mungkin akan merusak tas Anda.
  2. Saat Kotor. Ketika tas anda bernoda saya menyarankan untuk langsung mngelap tas Anda seketika juga baik itu terkena terkena air, minyak atau noda laennya. Jika hal ini dilakukan, makan bukan tidak mungkin noda yang mengenai tas tidak akan merusak bahan dan kalaupun terdapat noda yang  membekas dapat diminimalisir sedini mungkin. Hal lain yang perlu diperhatikan dalam mengelap tas Anda adalah memastikan bahwa kondisi lap atau kain yang gunakan cukup bersih dan tidak akan menambah noda pada tas.
  3. Cara menyimpan. Selain tempat penyimpanan yang baik, sebagaimana diuraikan pada point 1. Cara penyimpanan pun tidak kalah penting. Karena banyak orang tidak paham menganggap tas branded seperti layaknya barang biasa yang biasa di tumpuk di lemari. Saya sarankan jangan melipat atau menumpuk tas saat menyimpannya sehingga bentuk asli tas tidak berubah dan tidak meninggalkan kerutan. Selain itu, jika anda mempunyai modal berlebih, tidak ada salahnya jika mengupayakan untuk meyediakan lemari khusus penyimpanan tas mahal anda ini.
  4. Perawatan rutin. Kadang orang merasa yakin bahwa barang yang tidak pernah dipakai maka tidak akan kotor atau usang. Hal ini yang memyebabkan banyak tas bermerk ini akan usang dengan sendirinya, karena si pemilik tidka pernah membersikan atau merawatnya. Cara merawat tas branded cukup Anda bersihkan dengan lap kain bersih atau sikat lembut secara rutin, baik tas yang terpakai maupun yang tidak, sehingga debu tidak menempel berlebihan pada tas anda. Jika tas Anda terbuat dari kulit asli, maka tidak ada salahnya untuk menambahkan oil khusu perawatan yang sudah tersedia dimana-mana. Hal ini akan membuat tas Anda tetap seperti baru dan terhindar dari keusangan yang lebih cepat.

Ok sista, demikian saja tips yang bisa saya berikan. Jika Anda mempunyai tips baru atau saran yang lain yang bisa ditambahkan dalam kaitanya tentang cara merawat tas branded. Silahkan posting atau komentar dalam blog ini. Salam Istana Tas..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: