Jenis-Jenis Bahan Tas Branded

28 Okt

Kali ini kita akan bahas jenis-jenis material tas, karena material tas itu sangat banyak macamnya. Tiap material tas mempunyai segi harga dan ketahanan yang jelas berbeda lho, jadi kalian harus mengetahui macam-macam material tas beserta karakteristiknya agar saat kalian membeli tas bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan kalian. Selain itu, informasi mengenai jenis material tas juga bermanfaat bagaimana cara merawat tas dengan baik. Berikut ini jenis-jenis material tas:

1. Denim/jeans

Saat ini banyak remaja yang menggunakan tas ransel dari material denim/jeans lho, karena bahan denim/jeans ini sangat kuat, tetapi ada kekurangan dari tas berbahan denim yakni bahannya yang agak berat. Tas demin/jeans menjadi trend tersendiri dikalangan remaja, karena sifatnya yang tidak formal dan fashionable.

2. Kanvas

Selain material denim/jeans material kanvas pun saat ini banyak digunakan untuk bahan tas, kebanyakan material kanvas dijadikan untuk tas model totebag, tas ransel dll. Tetapi kalian harus tahu kalau tas kanvas itu ada yang terbuat dari katun, linen dan campuran antara linen dan katun. Material kanvas banyak diminati karena sangat kuat dan tahan terhadap air. Yang membedakan antara material kanvas dengan material denim/jeans adalah dari segi tenunannya.

3. Suede

Material suede ini sangat teksturnya sangat lembut maka dari itu material suede sering digunakan untuk tas bagian dalam, tidak hanya untuk tas bagian dalam saja, saat ini material suede juga digunakan untuk material tas bagian luar karena bahannya berbulu dan sangat lembut. Tetapi perlu kalian tau, tas material suede ini terdapat kekurangannya yakni mudah kotor dan tidak tahan lama.

4. Kulit asli

Tas bermaterial kulit asli harganya sudah pasti sangatlah mahal karena memang kualitas tas kulit asli yang sangat bagus dan tingkat kesulitan dalam pembuatannya pun sangatlah sulit. Material kulit asli memanglah sangat bagus, akan tetapi material dari kulit asli ini perawatannya sangat sulit, kita harus merawatnya dengan baik karena material kulit asli ini sangat mudah kotor. Beberapa merk tas branded sengaja menggunakan bahan material kulit asli, karena dinilai jauh lebih elegan dan kuat. Tas branded asli juga sudah mengadopsi beberapa bahan kulit selain dari dompa dan sapi, seperti kulit buaya dan kulit ular. Material kulit asli biasanya tidak mempunyai tekstur/corak tertentu, sangat berbeda bila dibandingkan dengan kulit sintetis yang mempunyai tekstur bermacam-macam.

5. Kulit sintetis

Tas kulit sintetis harganya relatif murah apabila dibandingkan dengan tas kulit asli. Material kulit sintetis perawatannya cukup simple, apabila tas kalian yang terbuat dari kulit sintetis kotor cukup hanya menggunakan lap saja langsung bisa bersih. Tas material kulit sintetis mempunyai berbagai macam corak pada teksturnya diantaranya seperti kulit jeruk, kulit buaya, taiga, glossy (mengkilap) dan seperti epitel (epi leather). Bahan kulit sintetis diatas banyak digunakan pada tas branded kw atau tas branded palsu. Namun demikian, kualitas kulit diatas juga menetukan kualitas tas branded kw yang produksi. Semakin baik kualitas kulit yang digunakan maka semakin baik pula tas branded tersebut, Bahkan menurut para penggemar tas branded palsu, beberapa keluaran tas branded kw yang berkualitas super, atau biasa disebut tas branded kw super hampir mendekati kualitas tas branded asli.

6. Polyster

Bahan polyster banyak digunakan diindustri-industri yang menerima dalam jumlah yang cukup besar, industi-industri menggunakan bahan ini karena cukup murah sehingga bisa mendapat laba yang lumayan besar. Tas berbahan polyster juga semakin ngtrend akhir-akhir ini, beberapa merk terkenal juga mengguna bahan polyster sebagai bahan dasar tas branded mereka, seperti tas chanel, tas burberry, tas bonia dsb. Tas berbahan polyster banyak macamnya, ada yang tahan lama dan ada pula yang mudah rusak. Perawatan tas dari material polyster ini perawatannya tidaklah sulit, apabila kotor cukup dicuci seperti biasa saja, tidak ada perawatan khusus. Tas branded berbahan polyster semakin mudah didapatkan, hal ini karena bahan ini cukup terbaru daripada bahan-bahan tas yang telah digunakan sebelumnya.

Semoga artikel kali ini bermanfaat dan bisa menambah referensi kalian dalam memilih tas ya…trims

Iklan

11 Tanggapan to “Jenis-Jenis Bahan Tas Branded”

  1. Infostore 2 Februari 2015 pada 15.42 #

    mampir gan di http://www.infostore.co.id, situs yang menyediakan fasilitas iklan produk gratis.

  2. jual tas kulit 5 April 2015 pada 12.55 #

    wah ternyata jenis tas branded bnyk juga ya,, terima kasih infonya sangat bermanfaat sekali 🙂

  3. Tas isi 4 10 Mei 2015 pada 09.38 #

    Kalau tas yang bahannya ga mudah basah jika kena air itu jenis apa?

  4. linda 4 Juli 2015 pada 13.52 #

    jangan lupa juga sis dan sista untk kunjungi blog kami di
    http://taskerjawanitamoderen.blogspot.com/
    ada tas model baru setiap harinya

  5. galeri zaya 11 Juli 2015 pada 00.15 #

    Nice Info Mbak .. jadi hafal macam2 bahan..

    mampir juga di blog lapak Kami ..

    http://jual-tas-ck.blogspot.com/

  6. Jual Dompet Kulit 13 Agustus 2015 pada 11.46 #

    sangat bermanfaat sekali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: